Halal itu Sensitif, Susu itu Efektif

Halal itu Sensitif, Susu itu Efektif

Masih ingat berita Si Mangkuk Merah beberapa tahun yang lalu?
Betapa hebohnya masalah Si Mangkuk Merah sampai sekarangpun setiap belanja Makanan Minuman (Ma-Min) saya akan lebih teliti untuk mengecek label di tiap kemasannya. Bila label itu tidak ada tentu saja yang ada dalam pikiran adalah “Ragu-ragu” karena spontan akan berpikir “jangan-jangan si Mangkuk Merah terulang lagi”.

Tapi untuk kali ini bukan masalah si Mangkuk Merah yang akan saya bahas di blog ini, melainkan pentingnya label halal pada makanan dan minuman yang akan kita konsumsi, Seperti apa yang telah kita ketahui bahwa label adalah salah satu alat komunikasi paling efektif antara produsen dengan konsumen, dan sehubungan dengan label halal di negara kita tercinta Indonesia ini, masalah label halal adalah persoalan yang paling sensitif dan patut kita awasi bersama untuk membedakan Ma-Min tersebut halal atau haram.

Halal itu Sensitif
Logo Halal Terbaru MUI

Kenapa sensitif? balik lagi mengingat pelajaran si Mangkuk Merah, karena kasus itu Bapak tukang bakso yang ngga tau apa-apa di Makassar hampir dikeroyok massa karena bumbu penyedap yang dipakainya, Gejolak massa terus berkembang akibat pro kontra keputusan departemen-departemen terkait, bahkan YLKI tetap teguh mengajukan gugatan atas penipuan yang dilakukan produsen kepada konsumen. Masalah ini benar-benar pelajaran yang harus bisa kita ambil hikmahnya. Bukan kita saja sebagai konsumen, namun Produsen juga harus memahami kondisi ini.

Bila di negara luar, Pakistan misalnya; label halal bisa dikeluarkan oleh badan sertifikasi semacam BVC (Bureau Veritas Certification) maka di Indonesia kita patut berbangga karena pemerintah telah memiliki badan sertifikasi yang mengurusi hal ini yaitu MUI, dan kehadiran lembaga ini telah menjadi kiblat label halal dunia…….*angin syurga bukan? :D.

Salah satu tugas dari badan MUI ini adalah menerbitkan sertifikasi halal diantaranya yaitu produk Susu, dan bersyukurlah kita yang doyan susu karena susu yang sejak kecil saya sudah mengkonsumsinya ternyata ada label halal yang tertera di sana. Adem rasanya bila label ini tetap terpasang di kemasannya.

Masih teringat jelas, dulu ketika masih kecil, setiap bangun tidur dan bersiap berangkat sekolah, di meja selalu ada beberapa gelas susu hangat, tanpa bertanya, kami yaitu saya dan kakak selalu meminumnya tanpa protes…….abis enak sih hehe. Ketika agak mulai mengerti dan melihat iklan susu yang menggiurkan saya selalu merengek kepada ibu untuk dibelikan susu seperti yang di iklan tivi, dan apa jawaban Ibu? “itu kan yang biasa tiap pagi kamu minum” ohhhhhh ternyata Frishian Flag toh, baru nyadar hehe.

Image by frisianflag.com
Image by frisianflag.com

Karena kenangan saya dan kakak atas kebaikan Ibu yang membekas itu, para anak kakak dan sepupu yaitu keponakan saya susunya memilihFrishian Flag, selain karena teruji dan generasi kami merasakan sendiri manfaatnya tentu saja kami tidak ragu untuk menurunkan kebiasaan ini pada generasi-generasi di bawah kami. Apalagi saat iniFrishian Flag selalu memberikan inovasi-inovasi untuk mempertahankan dan mengembangkan mutunya, Info terbaru, Frishian Flag kini mengembangkan Inovasi terbarunya yaitu Susu Pertumbuhan pertama di Indonesia yang mengandung Isomaltulosa, Apa’an tuh? seperti apa yang telah disampaikan oleh Consumer Marketing Director PT. Frisian Flag Indonesia, Patrick van der Aa dalam Frieslandcampina.com bahwa

Kami sangat senang dan bangga telah menyediakan susu pertumbuhan pertama di Indonesia dengan Isomaltulosa, nutrisi yang secara klinis terbukti memberikan manfaat positif terhadap kinerja kognitif anak. Kami adalah yang pertama dalam memperkenalkan Susu Pertumbuhan kepada keluarga Indonesia di tahun 1998, dan sekali lagi kami menjadi yang pertama di Indonesia untuk mempersembahkan produk inovasi yang dapat membantu orang tua untuk membuka potensi anak sejak dini.

Nah mantab bukan? Inovasi terbaruFrishian Flag tersebut bisa kita temui dalam produk Susu Pertumbuhan 123 dan 456, Selain Vitamin dan kandungan lain yang terdapat dalam susu, tentu saja inovasi yang dilakukan PT. Frisian Flag ini akan sangat efektif untuk membantu masa pertumbuhan anak-anak kita untuk menjadi anak yang sehat, cerdas, dan tentunya juga diridhoi oleh Allah Swt atas kehalalannya. Mari budayakan minum susu yang halal untuk kesehatan dan kecerdasan keluarga kita.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *