Heboh, Menu Utama Ketinggalan Saat Lebaran

Heboh, Menu Utama Ketinggalan Saat Lebaran

Dulu, hampir setiap tahun keluarga besar kami berkumpul dan menginap di rumah Nenek di Lamongan untuk merayakan lebaran, meskipun sehari-hari nenek tidak pernah tinggal dirumahnya karena ikut tinggal bersama tante di kota Gresik.

Lebaran tahun ini, wajib bagi keluarga besar kami untuk tetap menjalankan tradisi itu meskipun “Menginap” tidak bisa lagi dilakukan mengingat sudah banyak saudara dan sepupu yang berkeluarga.

Dan pada lebaran kali ini keluarga saya di Mojokerto mendapat tugas membawa menu utama berupa “Bebek Goreng” hasil olahan ayah untuk di makan bareng keluarga besar di rumah nenek, semua perbekalan untuk pertemuan besar itu sudah disiapkan sejak malamnya, setelah menjalankan Sholat Ied……. tiba waktunya untuk berangkat menuju rumah Nenek. Keluarga dari Surabaya/Gresik/Jogja/Jakarta/Madura/Palembang sudah tiba di TKP dan dengan yakinnya keluarga saya meluncur dari Mojokerto tanpa melihat bekal apa yang belum masuk mobil, setiba di rumah Nenek ternyata menu utama yang di tunggu keluarga besar tidak terangkut alias ketinggalan hehehe, hasilnya?!! heboh lah seluruh peserta karena yang terangkut cuma sambal dan lalapan.

Akibatnya? saya sebagai anggota keluarga paling Junior kebagian tugas balik lagi ke Mojokerto mengambil menu utama tadi, alamak!!! belum juga duduk 5 menit dah balik lagi, padahal Lamongan ke Mojokerto jaraknya +/- 70 km.

Akhirnya menu utama berhasil dihidangkan dan belum ada 1 jam sudah habis tak tersisa. Yeah……seberapapun sederhananya suguhan yang dihidangkan semuanya akan terasa lezat bila dinikmati bersama apalagi bareng keluarga besar.

Tapi tahun depan bakalan sepi nih, karena para sepupu dan saudara pada mudik ke para mertua nya di Ciamis, Palembang, Jogja, Ngawi, dll.

Bagaimana lebaran kalian? ada yang heboh ngga? 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *